Kisah Nyata Mantan Petinggi Gerakan Zaman Baru – (seri 05)

 

Permulaan dari keterlibatan Randall dalam kepemimpinan GZB adalah ketika ia bertemu dengan seorang bernama Vicki pemilik Pusat Kesadaran Zaman Baru (New Age Awareness Center) di Timur Texas, lokasi dimana ia mencoba memulai klinik kesehatan holistik miliknya – “Pusat Kesehatan Alamiah”. Vicki adalah seorang yang secara rutin melakukan mediasi New Age dengan menggunakan kristal yang diperolehnya dari seorang dokter suku Indian Amerika. Suatu hari ketika sedang ber’mediasi’ atau berkomunikasi melalui kristal itu, ia diperintahkan oleh ‘roh pemandu’-nya untuk menyerahkan kristal tersebut kepada Randall dan menyuruhnya untuk ber’mediasi’ atau berkomunikasi dengan kristal tersebut. Pada awalnya, Randall mengangap hal ini sebagai lelucon, namun setelah berpikir panjang akhirnya ia memutuskan untuk mencoba. Rupa-rupanya meditasi dengan bantuan kristal yang dilakukan olehnya telah menciptakan ‘penglihatan’ tentang berbagai hal yang ‘unik’ dan aneh seperti mesin berteknologi tinggi, klinik kesehatan holistik dengan teknologi kristal, holografi, sinar-sinar berwarna, cairan berkilauan, segalanya yang menyerupai seperti film sains-fiksi. Sesudah melakukan berbagai aktivitas ini, tampak bahwa terjadi perubahan cukup signifikan pada diri Randall yang dipersaksikan oleh teman-teman dekatnya yang mengatakan bahwa ia tampak lebih ‘berisi’ dan santai. Dia sendiri merasa bahagia, karena merasa telah menemukan bagian dirinya sendiri yang baru sama sekali.

Cerita Randall berlanjut dengan keputusannya untuk menikahi Vicki dan pindah dari Timur Texas, dan sebagaimana kebanyakan pengikut GZB lainnya, ia pun menentukan kota tujuannya dengan menggunakan cara ‘mistis’ yakni mengambil peta Amerika dan memutar bandul (pendulum) yang akan menunjukkan kota tujuannya yang baru. Dan hasilnya adalah bandul tersebut mengarahkan dirinya kepada salah satu lokasi pusat GZB di awal 1980an – yakni kota Santa Fe, New Mexico.

Tanpa kepastian pekerjaan, dan dengan persediaan uang yang sedikit, Randall dan Vicki tidak tahu apa yang hendak mereka lakukan disana, namun mereka merasa percaya dengan ‘pemandu-dalam’ yang mereka yakini.

Kota Santa Fe ini memiliki makna khusus bagi kaum GZB pada era awal 80an karena merupakan sebuah ‘kawasan pusat’ bagi kekuatan mistis. Ibarat ada gula ada semut, begitu pula dengan ‘kawasan pusat’ bagi kekuatan magis yang pasti dikerumuni oleh kaum GZB guna menyerap “energi murni”. Singkat kata, Santa Fe di kurun waktu tersebut adalah seperti sebuah dunia miniatur dari GZB yang terisolir dari dunia luar.

Waktu-waktu malam adalah saat-saat yang fantastis dan penuh dengan energi magis di kawasan ini. Roh-roh akan merasuk ke tubuh Vicki dan kemudian berbicara tak beraturan. Roh-roh yang tampak berkedudukan ‘tinggi dan bijaksana’ dapat diajak berdialog, diantara mereka ada yang mengaku sebagai “Musa”, “Mozart”, “Elang Putih”, “Kabut Putih”, “Maria”, “Tuan Bertopi Emas,” “Tuan Cahaya Hijau,” dan nama-nama ‘aneh’ lainnya. Roh-roh setan tersebut akan ‘menggendarai’ jasad Vicki dan berbicara selama berjam-jam. Kabar utama yang diperoleh Randall dari perbincangan dengan ‘alam setan’ yakni dengan para “Guru Semesta” dan para “Pelayan dari Cahaya”[1] menyatakan bahwa: Randall dan Vicki serta sedikit orang-orang yang terpilih di seluruh dunia, telah mendapatkan “keberuntungan agung” untuk menjadi para pelopor “Pengusung Cahaya Zaman Baru” guna membawa dunia kedalam “Zaman Kesatuan yang Keemasan”, sebuah zaman yang tidak lama lagi akan datang.

Mereka memerintahkan Randall dan Vicki untuk memanggil para “Saudara Angkasa”, yang datang dari beragam galaksi semesta, dan merupakan bagian dari sebuah “Persatuan Antar Galaksi” yang membantu planet-planet seperti Bumi untuk menjalani “proses pemurnian” dengan lompatan kuantum guna memasuki sebuah tahapan baru kemanusiaan – yakni sebuah Zaman Baru dimana terdapat “Surga di muka bumi”.


[1] Nama-nama yang tampak indah dan mengecoh, namun ini sesungguhnya tidak lebih dari ilham setan atau perbincangan dengan setan. Masih segar dalam ingatan masyarakat muslim Indonesia, bagaimana seorang Lia Aminuddin yang mengklaim sebagai pendiri kerajaan tuhan, juga mengakui bahwa ia mendapatkan ilham yang kurang lebih serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *